Kamis, 22 Juni 2017

Manfaat Akar Cemara Untuk Kesehatan Tubuh

AKAR CEMARA
==============>>

Siapa sangka jika akar cemara bisa Anda manfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Selama ini pohon cemara hanya dikenal sebagai sebuah pohon cantik yang bisa dihias sebagai pohon natal. Ukurannya yang cukup besar juga membuat pohon ini berguna untuk memberikan kesejukan di sekitar lingkungan rumah Anda. Dan ternyata selain untuk kesejukan lingkungan daun ini memiliki fungsi dan manfaat yang sama dengan Titan Gel yaitu selain membangkitkan stamina tubuh akar cemara juga mampu menbangkitkan keperkasaan stamina jaringan organ vitalitas secara alami dan maksimal. Namun penggunaan pohon ini tidak hanya sampai di situ saja. Akar pohonnya bisa Anda olah menjadi bahan herbal untuk pengobatan tradisional.

Khasiat dan Manfaat Tanaman Obat Cemara Kipas - Cemara Kipas atau dalam bahasa latinnya Platycladi Semen, dalam bahasa Cina disebut Bai Zi Ren. Cemara kipas, sangat umum ditanam pada halaman villa didataran sedang, tetapi masih dapat beradaptasi pada dataran rendah dengan perawatan khusus.

Cemara memiliki manfaat yang sangat banyak ternyata dalam kehidupan. Termasuk untuk beberapa hal yang sangat berpengaruh dan berkaitan langsung dengan kepercayaan atau agama. Penghasil pinus ini memiliki banyak sekali hal atau manfaat yang mampu menjadi daya guna dalam kehidupan sehari-hari maupun untuk hal tertentu. Berikut ini adalah berbagai macam manfaat cemara dalam berbagai aspek kehidupan.

Bagian akar dari tanaman cemara jika diolah dengan tepat dan benar akan memberikan manfaat yang besar untuk tubuh Anda. Manfaat ini memang masih jarang dilakukan dalam pengobatan herbal karena untuk mendapatkan akar cemara tidaklah mudah. Walaupun demikian, tak ada salahnya Anda mencoba akar tanaman ini untuk mengatasi gangguan kesehatan yang ada di dalam tubuh. Anda pun dapat memiliki tubuh yang lebih sehat tanpa penyakit.

Rasa dari herbal ini manis dan bersuhu netral. Kandungan kimia yang dapat ditemukan didalamnya antara lain, saponin, polifenol, flavonoida, dan tanin.

Bekerja pada tubuh bagian jantung, hati, ginjal dan limpa. Berkhasiat untuk mengobati; memperkuat yin jantung: insomnia, jantung berdebar, gelisah, pelupa, palpitasi membuka perut/pencahar dengan membasahi usus pada kasus kekurangan Yin, deplesi cairan pada psien usia lanjut atau post partum; bertindak sebagai zat yang mengumpulkan pada yin ginjal kekurangan; nightweats; meningkatkan darah jantung; insomnia, agitasi, lekas marah, serangan panik, meningkat berkeringat.

Bagian yang digunakan, biji yang telah dikeringkan. Dosis 10-15 gram, standar 10 gram, dimasak selama 10 menit.

Efek farmakologi, emmbasahi saluran usus dan mengobati sembelit. Kontraindikasi, diare, dahak berlebihan. Penggunaan selama kehamilan diperbolehkan.

manfaat dan khasiat akar cemara, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan akar ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Melancarkan pencernaan

Manfaat akar cemara yang pertama yaitu dapat membuat pencernaan Anda menjadi lebih lancar. Akar sehat yang satu ini bekerja seperti sebuah serat yang akan mencegah terjadinya penyumbatan dalam sistem pencernaan Anda.

2. Mencegah penyakit sembelit

Khasiat akar cemara sangat baik dalam mencegah penyakit sembelit. Kandungan alami yang terdapat dalam akar tanaman ini akan meredakan gejala sembelit dan mencegahnya muncul kembali di tubuh Anda.

3. Meredakan rasa gatal pada anus

Rasa gatal pada anus ketika buang air besar atau BAB bisa jadi merupakan gejala kesehatan yang disebabkan oleh bakteri kotor. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan akar cemara sebagai obat herbal yang alami.

4. Membantu menghentikan pendarahan

Pendarahan yang terjadi pada luka atau gejala penyakit lainnya bisa Anda obati dengan akar cemara. Akar tanaman yang satu ini punya kandungan sehat yang dapat membekukan darah dengan cepat sehingga darah tidak akan mengalir keluar terus-menerus dari tubuh Anda.

5. Penambah tenaga

Jagalah stamina tubuh Anda dengan mencoba khasiat akar cemara. Akar yang satu ini dapat menjadi sumber penambah tenaga yang alami dan tanpa menimbulkan efek samping pada tubuh. Anda tidak akan mudah mengalami keletihan.

6. Mencegah penyakit anemia

Salah satu penyakit yang bisa Anda cegah dengan akar cemara adalah penyakit anemia. Kandungan alami dalam akar ini dapat dengan alami menambah sel darah merah di dalam tubuh sehingga anemia dapat dicegah sejak dini.

Banyak yang menjadi manfaat dari cemara. Salah satunya lagi adalah sebagai pereda batuk dan juga bronkhitis. Aroma yang keluar dari cemara ternyata memiliki kualitas guna yang tidak main-main. Salah satunya adalah sebagai pereda batuk dan bahkan Bronkhitis. Tepatnya pada hasil minyak yang ada di pohon cemara jenis penyakit yang dapat disembuhkan oleh cemara juga beragam dari batuk, bronkhitis maupun sinus dapat diredakan dengan pemanfaatan cemara ini.

Hanya dengan meneteskan 3 tetes minyak pohon cemara kedalam wadah atau baskom yang berisi air panas, kemudian dihirup berlahan, hingga terasa nyaman dan berangsur mampu meredakan batuk.
Ada juga manfaat yang tidak terduga dari pohon cemara, terutama pada bagian kulitnya yang ternyata mengandung vitamin C yang baik untuk meremajakan kulit tubuh. Jadi ada baik adanya daya guna kulit pohon cemara untuk digunakan sebagai vitamin atau suplemen kulit yang akan memberikan aroma sedap, hingga kandungan yang mengesankan bagi kulit tubuh.
Bagi petani palawija, tentu akan sangat membutuhkan perlindungan khusus bagi tanamannya yang ingin selalu subur dan terlindung dari bahayanya hujan lebat maupun angin yang lebat. Maka dari itulah, pohon cemara mampu menjadi pelindung dan sahabat petani karena dapat melindungi tanaman palawija dari kencangnya angin.
Pinus dari pohon cemara juga tidak kalah menarik. Pinus tersebut dapat menjadi kerajinan tangan yang memiliki harga jual tinggi karena tingkat nilai klasik dan menariknya. Selain itu, pinus juga memiliki banyak manfaat dalam dunia kerajinan sehingga mampu memiliki kisaran harga yang juga tidak murah karena akan menurut dengan tingkat kerumitan untuk pembuatan kerajinan tersebut.

Itulah tadi manfaat mengenai cemara. semoga mampu menjadi wawasan baru yang akan bermanfaat dan akan memberikan MANFAAT UNTUK TUBUH
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

Obat Kuat Pria Ampuh Herbal

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI